Friendly but Alone

yah, bahasan kali ini itu… seperti apa yang gw rasakan selama 18 tahun gw hidup..

memang apa sih yang gw rasakan selama 18 tahun gw hidup πŸ˜€ ya begitu lah, bagaimana sih, kalau kalian mudah sekali dekat dengan orang tapi kalian tetap merasa sendiri ?

entah apa tapi dari gw kecil itu, gw dianugrahi sesuatu, yang bisa bikin gw gampang dekat dengan orang, mudah akrab dengan orang lain, tp entah mengapa di dalam anugrah itu, gw tidak bisa terlalu dekat dengan orang2. gw ga bisa menjalin persahabatan, mungkin bisa, tp entah selalu ada aja kesalahan, saat gw udah merasa nyaman sama seseorang, mungkin orang tersebut belum merasa gw adalah orang yg tepat untuk menjadi teman terbaik mereka.

Kejadian seperti itu terus berulang, dari gw SD sampai gw kuliah sekarang. Dimulai dari SD (gw ga mau sebut orangnya siapa), gw berteman dengan seorang cewe, mulai dari SD. Deket banget gw sama dia, apa2 sama dia, sampe ada satu anak pindahan gitu, sepertinya teman gw ini berbeda prinsip dengan gw, dan akhirnya entah gw yang menjauh atau dia yg lebih senang berteman dengan anak baru itu, tapi akhirnya gw jadi ga sedeket dulu lagi.

Apakah karena gw anak tunggal ada hubungannya? tingkat keegoisan gw udah gw kurangi kok (SANGAT), dibandingkan dengan dulu, berlanjut dengan SMP, gw satu SMP sama bbrp temen SD gw, kebetulan ada temen yg rumahnya deket sama gw, jadi kita pulang bareng terus tiap hari, dan kita main bareng, dll. Ya lagi2 selalu terjadi, seperti itu, kayanya emg karena prinsip gw berbeda sama dia, makanya gw jadi jauh, gw ga perna sadar gw yg menjauh atau dia yang menjauh, yang jelas akhirnya dia bergabung dengan kelompok lain dan lagi lagi gw jadi sendiri. Emang sih saat itu barengan sama gw lagi addicted sama Ragnarok.

Lanjut ke SMA, cerita ke SMA biasa lah anak baru, gw masi belom mempunyai seseorang yg dekat dengan gw, yah temen sebangku gw pas kelas 1 SMA, yah lambat laun mulai terasa perbedaan, pada dasarnya dia Girlie dan gw tomboy, gw suka game dia suka dandan, gw merasa klop sih, tp ya gitu dia menemukan kelompok baru lagi 😦

sedih amat ya gw, menurut kalian gw egois gak sih ? kalo gw menarik diri dari sekelompok orang yang berbeda prinsip sama gw, berbeda visi sama gw, apakah gw terlalu egois? walaupun gw ga ada pilihan lain, selain menyendiri dan autis dengan kesibukan gw sendiri.

di Kuliah, gw merasa nyaman awalnya, karena temen2 gw baik semua, yah awal kuliah bener2 kesempatan untuk ajang mencari teman, yang mungkin bisa mengerti gw dan berbagi cerita dengan gw (sapa tau ada yg senasib). Yah kaum gw(cewe) memang minoritas di jurusan gw, yah mau gimana lagi, gw merasa di kaum yg sudah minoritas itu aja masi terjadi perbedaan prinsip, tp gw ttep menjaga hubungan baik dengan mereka. Tapi kali ini gw yakin, gw ga menjauh, dan gw bener2 uda berubah ga seegois dlu πŸ™‚ ada juga orang2 yang masi mau berteman sama gw walaupun mereka beda gender sama gw, tp mereka mungkin ga ngerasa kalo gw nganggep mereka temen2 deket gw. ya wajar lah kalo cowok ga seperhatian cewe, mereka kan cuek.. tp gapapa lah seenggaknya gw sudah menyuarakan hati gw biar gw gak galau, dan gundah… tapi soal kaum minoritas itu.. gw bener2 sudah berubah kok.. but Why? why the are ignoring me? why they are always avoiding me? am I that bad? am I worst than I thought?

Kalo ada yang merasa dari salah satu diatas tolong buka mata gw ! gw bosan dengan kata2 introspeksi diri, karena gw sudah berusaha mengintrospeksi, apa yang salah dalam diri gw, mungkin kurang, gw butuh masukan πŸ˜€ Thanks !

Please give your comment, or even your advice, Thank you so much !

atau kalo ada yang merasa dari salah satu diatas tolong buka mata gw ! gw bosan dengan kata2 introspeksi diri, karena gw sudah berusaha mengintrospeksi, apa yang salah dalam diri gw, mungkin kurang, gw butuh masukan πŸ˜€ Thanks !

~Rhazchan

10 Comments

Filed under Uncategorized

10 responses to “Friendly but Alone

  1. Faris

    tetep semangat Ras, dalam berkawan πŸ™‚

  2. InRealLife

    kamu gampang berteman tapi susah dekat sama orang?

    khas orang ekstrovert, rhaz.

    Aku kebalikannya. Susah berteman, ga ramah sama orang baru, tapi kalo udah cocok bisa deket banget.

    Sifatmu mirip adikku yang paling kecil. Dia juga temannya banyak tapi ga ada yg akrab.

  3. same like me, tapi gue merasakan hal yang sama lebih lama, 22 taun ras :p
    keep the spirit. tiap orang pernah/selalu merasa sendiri. even kdg2 gue ngerasa sendiri ditengah keramaian, ditengah orang yang memusuhi gue. dan seterusnya. :p

  4. youknowmyname

    ternyata uda setaun lalu gw komen di blog lo. hahaha. gw mau ngomong apa ya.. hehehe

    sebenernya gw pengen temenan sama lo kayak “dulu”. saat “dulu” itu masih gw kenang sebagai saat-saat terindah dalam hidup gw selama gw kuliah. Andai gw bisa ulang lagi saat dulu itu, gw rela ngasih apa aja, termasuk nyawa gw. tapi ga mungkin kan chan…

    intinya gw pengen banget temenan sama lo kayak dulu, beneran cuma temenan gak papa. gw takut nyapa lo duluan via ym karena gw memang salah sama lo

    gw jarang ngalay gini, tapi gw bener-bener kangen sama masa “dulu” itu. kalo lo baca ini dan OL bareng. sapa-sapa gw ya

    =your ex cyber friend=

  5. gw ga nyangka ternyata banyak juga yg peduli sama gw >< ahhh mungkin gw yg kurang bersyukur ya melihat indahnya hidup gw dibandingkan org lain, memang rumput tetangga selalu lebih hijau drpd rumput halaman ruma kita πŸ™‚ thanks guys πŸ™‚

  6. ras ras..
    ga cuma lo yg ngerasa ky gitu..
    smw org pny kelebihan dan kekurangan,nah disini tugas kita adalah me-manage gmn kita bergaul di sekitar kita. Gw g mengklaim bahwa gw udh baik dlm bergaul. Gw kadang jg ngrasa yg lo rasain. Saat gw ngrasa deket ma org lain, tp org lain itu tidak merasakan sperti gw,,
    semangat girl!Hidup itu indah, masih banyak org yang mw jadi teman dan sahabat buat lo πŸ™‚

  7. Ko sama kya gw sifatnya 😦
    iya,, gw suka berteman,, teman gw byk,, di 2 kota malah,Bandung ama Jakarta,tapi ko ga ada tmn yg deket gt ya..

Leave a Reply

